Pengembangan Keilmuan

Bidang riset dan pengembangan keilmuan merupakan salah satu bidang yang menjadi poros penting bagi keberlangsungansebuah Perguruan tinggi.
        Riset dan Pengembangan keilmuan meliputi sebuah kegiatan kreatif yang terkait dengan usaha inovatif yang menawarkan penemuan ilmu dan teknologi, dan penerapan ilmu dan pengetahuan tersebut untuk perbaikan produk dan kreasi produk baru, proses baru,material baru, alat baru, metode baru, dan teknologi baru yang dapat memnuhi kebutuhan pasar.(wikipedia.com)
              Dengan meningkatkan budaya literasi (membaca,menulis,diskusi,aksi)di lingkungan STIKes Aisyiyah Bandung diharapkan nantinya wawasan keilmuan ini benar-benar merata di tataran grassroot ini.
        Disamping itu, dengan seiring berkembangnya zaman itu,turut berkembang pula teknologi-teknologi yang ada di dalamnya,minimal dari bidang riset dan pengembangan keilmuan tidak ketinggalan informasi dari perkembangan itu. Meskipun nantinya kami juga harus disesuaikan dengan ruh STIKes Aisyiyah Bandung itu sendiri, supaya nantinya ada korelasi dan siknkronisasi dari keduanya.